Cara Mudah Flash ASUS Zenfone 5 via Adb SIdeload

Zenfone 5 bootloop
Zenfone 5 bootloop
Cara Flash Asus Zenfone - Saat ini sudah banyak pengguna Asus Zenfone, memang terkadang kita bosan dengan tampilan handphone yang gitu-gitu aja. Saya akan sedikit berbagi tentang pengalaman saya. Jujur saya juga cepat bosan dengan tampilan zenfone saya yang gitu-gitu aja, dan akhirnya saya putuskan untuk root Asus zenfone saya. Ketika saya sedang asyik memodifikasi zenfone saya, tiba-tiba setelah saya matikan kemudian saya hidupkan lagi zenfone saya tidak mau menyala (masuk ke menu) hanya diam pada logo Asus. Saya cari info di internet dan ternyata zenfone saya mengalami bootloop. Dan saya sempat panik, untung nya saya menemukan cara flash Asus Zenfone 5 via ADB Sideload ini di internet. Dan Akhirnya zenfone saya kembali sehat seperti semula.


Nah kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Mudah Flash ASUS Zenfone 5 via Adb SIdeload, berikut cara-caranya.

Cara Mudah Flash ASUS Zenfone 5 via Adb SIdeload :

Pertama, silahkan anda download Tools untuk flash di berikut ini,
1. Intel USB for Android (Download)
2. ADB Fastboot Tool (Download)
3. Asus Zenfone Firmware, disini saya menggunakan Zenfone 5 (Download)
Oke setelah anda mendownload tools untuk flashing diatas, sekarang perhatikan dengan baik langkah-langkah berikut ini,

Cara Mudah Flash ASUS Zenfone 5 via Adb SIdeload

1. Matikan terlebih dahulu zenfone anda,
2. Kemudian masuk ke menu recovery mode dengan cara menekan dan menahan tombol power + volume atas, hingga muncul logo android kemudian tekan volume atas + bawah dan kemudian lepaskan volume atas (volume bawah masih ditahan sampai pemulihan)setelah keluar menu pilihan ADB,
3. Sambungkan Zenfone anda ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB,
4. Kemudian buka command prompt pada windows(didalam folder pada penyimpanan ADB) caranya shift + klik kanan di dalam folder tersebut pilih open command window here,
5. Ketikkan adb devices untuk mengecek apakah Zenfone anda sudah tersambung atau belum,
6. Ketik adb sideload file.zip (file.zip = menyesuaikan nama file firmwarehasil download tadi yang anda simpan),
7. Tunggu hingga proses selesai
8. Setelah selesai, zenfone akan berkedip untuk membersihkan secara menyeluruh

Sekian dari saya, semoga artike ini bermanfaat untuk anda semua.

0 Response to "Cara Mudah Flash ASUS Zenfone 5 via Adb SIdeload"

Post a Comment