Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress

Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress

Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress, bagaimana sih cara menggunakan dan cara setting plugin All in one SEO Pack pada wordpress ? Nah, pada artikel saya kali ini akan membahas tentang Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress. Untuk anda yang masih bingung dengan cara penggunaanya, silahkan simak artikel saya baik-baik ya. Plugin All in one SEO Pack ini adalah plugin yang digunakan untuk meningkatkan SEO pada website wordpress kita.  Plugin ini terkenal kehebatannya dalam mengoptimalkan SEO pada website WordPress, dan sudah banyak orang yang menggunakan plugin tersebut. Oke langsung saja kita mulai tutorialnya. Perhatikan ya !!! hehe

Cara setting plugin All In One SEO Pack

Untuk anda yang belum menginstall plugin all in one SEO Pack, silahkan anda install terlebih dahulu. Setelah anda sudah menginstall plugin all in one SEO Pack nya, silahkan anda masuk ke menu sidebar ALL in One SEO. Disana terdapat beberapa menu dropdown, pilih general setting lalu centang Canonical URLs dan Disable Use Original Title. Canonical URLs adalah untuk menghindari duplicate konten pada postingan di website anda. Jika kurang jelas, silahkan lihat gambar di bawah.

General setting all in one SEO
General setting all in one SEO

Selanjutnya, setting Home Page Seting all in one SEO pack


  • Home Title, isi kotak tersebut dengan judul website anda, buat judul dengan 11 kata atau cukup 70 karakter, karena jika terlalu panjang akan tidak baik.



  • Home Description, isikan dengan deskripsi website anda, buat deskripsi yang mengandung kata kunci yang sudah anda tentukan dan pastikan tidak lebih dari 160 karakter.



  • Home Keyword, isikan dengan kata kunci website anda, untuk penulisan keyword pisahkan dengan tanda koma.
Home page Setting
Home page Setting

Setting Keyword Setting, Klik Enable pada Use Keyword dan centang Use Tags for META keywords dan juga centang pada Dynamically Generate keyword for Posts Page.

Keyword setting
Keyword setting

Setting Custom Post Type Setting, lihat gambar dibawah ini.

Custom Post Type Setting
Custom Post Type Setting
Setting Title Setting, silahkan ganti Page Title Format seperti gambar berikut.

Title Setting
Title Setting


Setting Webmaster Verification, silahkan anda daftar ke google webmaster disini, untuk mendapatkan kode verifikasi dari google, dan untuk Bing disini. Setelah anda mendapatkan kode verifikasi, isikan pada form tersebut.
Untuk Google Settings, Masukkan URL Google plus anda dan juga Google analytics website anda.

webmaster Verification dan Google setting
webmaster Verification dan Google setting

Seting Noindex Settings, seperti gambar dibawah ini. Pada dasarnya secara default noindex settings sudah mencentang noidex untuk categories, namun anda jangan lupa untuk menghilangkan centang tersebut.

Noindex setting
Noindex setting
Demikian artikal saya tentang Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress, semoga dapat bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jangan lupa untuk terus kunjungi blog saya ya di http://shareabouttutorial.blogspot.com

0 Response to "Tutorial Menggunakan Plugin All in one SEO Pack di WordPress"

Post a Comment