Samsung Z3 Dengan OS Tizen Sudah Masuk Pasaran Indonesia

Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen
Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen

ALL IN ONE - Pada artikel saya kali ini akan membahas tentang berita teknologi terbaru saat ini yaitu Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen Sudah Masuk Pasaran Indonesia. Pada bulan pertama tahun 2016 ini, Samsung akan berencana meluncurkan smartphone dengan berbasis OS Tizen miliknya tersebut ke Indonesia, Rusia dan 10 negara di benua Eropa yang belum diketahui negara mana saja. Seperti yang kita ketahui, India adalah pasar perangkat Tizen untuk saat ini, selain Korea Selatan sebagai basisnya.

Untuk OS Tizen sendiri, saat ini sudah menempati posisi keempat untuk sistem operasi perangkat mobile terbesar di mana peringkat pertama ditempati oleh Android 84,1%, iOS 13,6% dan Windows Phone 1,7%, menurut Strategy Analytics.

BACA JUGA  Berita Teknologi Terbaru : 

  

Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen
Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen


Menurut informasi yang sudah beredar, Smartphone samsung Z3 dengan basis OS Tizen ini diharapkan akan tersedia di Rusia pada awal 2016 atau pada bulan Januari ini karena ketersediaan aplikasi lalu lintas berbahasa Rusia dan keinginan pemerintah untuk mencari sistem operasi smartphone selain Android dan iOS.

Untuk Negara Indonesia sendiri, Smartphone samsung Z3 dengan basis OS Tizen tersebut diharapkan akan tersedia pada kuartal pertama 2016 dan kabarnya perangkat Tizen ini akan dibanderol dengan harga $125 atau sekitar 1,7 juta Rupiah. Smartphone ini merupakan smartphone entry level, dengan dibekali layar Super AMOLED seluas 5 inci beresolusi HD 720p. Menarik bukan ?

Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen
Smarthphone Samsung Z3 Dengan OS Tizen


Bicara tentang dalaman pada smartphone tersebut, smartphone ini sudah dilengkapi oleh chipset Spreadtrum SC7730S yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz serta pengolah grafis dari Mali-400MP. Selain itu, Smartphone tersebut didukung oleh memori RAM sebesar 1GB dan dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga 32GB.

Samsung Z3 yang telah dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 MP autofokus lengkap dengan LED flash, serta mampu merekam video dengan resolusi HD 720p. Selain itu, smartphone ini juga dibekali kamera depan 5 MP dengan menggunakan lensa wide-angle yang dapat digunakan untuk video call atau foto selfie. Cocok nih untuk anda yang suka foto selfie, hehe.

Untuk batrey pada Smartphone Samsung Z3 ini, berkapasitas 2.000mAh, yang tentunya lebih besar dari generasi sebelumnya dan smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Tizen OS v2.3. Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur konektivitas seperti WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM. Tapi sangat disayangkan, smartphone Tizen ini belum mendukung jaringan 4G LTE.

Spesifikasi Smartphone Samsung Z3



  • Kamera : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash + 5MP
  • RAM : 1GB
  • ROM : 8GB, micro SD hingga 32GB
  • OS : Tizen v2.3
  • Layar : 5 inci Super AMOLED, HD 720p 294ppi
  • Chipset : Spreadtrum SC7730S
  • CPU : Quad core 1,3 GHz
  • GPU : Mali MP400
  • Baterai : 2.000mAh
  • Konektivitas : 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, port microUSB, dan dual SIM.
  • Sensor : Accelerometer, proximity
  • Dimensi : 141.6 x 70 x 7.9 mm, 137g

1 Response to "Samsung Z3 Dengan OS Tizen Sudah Masuk Pasaran Indonesia"