Tutorial Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool Mudah Dan Cepat

Google Webmaster Tools
Google Webmaster Tools

ALL IN ONE - Kali ini saya akan membahas tentang cara mendaftarkan blog ke google webmaster tool. Apasih Google Webmaster Toll itu ? dan apa fungsinya untuk blog kita ?. Google wemaster adalah sebuah perangkat atau alat bantu yang telah disediakan oleh pihak google yang berfungsi untuk mengoptimalkan blog atau website anda, dan untuk menggunakan Google Webmaster Toll ini, kita haru mendaftarkan blog atau website kita terlebih dahulu. Dalam tutorial ini saya akan membantu anda untuk mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tool supaya blog atau website anda mudah dikenal oleh mesin pencari Google.

Setelah anda membuat sebuah blog dan menulis artikel di blog anda, langkah selanjutnya anda perlu mendaftarkan blog anda tersebut ke Goolge Webmaster Tool. Pada postingan sebelumnya sayan sudah jelaskan untuk Cara Mudah Membuat Blog Gratis. Langsung saja kita menuju tutorial untuk mendaftarkan blog ke Google Webmaster, berikut langkah-langkahnya.


BACA JUGA : 

Cara Memasang Widget Popular Posts Pada Blogger Mudah Dan Cepat


Langkah-langkah Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tool



  • Silahkan anda ketikkan pada browser anda, http://www.google.com/webmasters/tools. Google Webmaster ini akan secara otomatis login dengan akun email yang anda gunakan saat ini.


  • Kemudian akan muncul tampilan google webmaster, dan silahkan anda klik tombol ADD A PROPERTY (lihat tanda panah merah)

Klik Tombol Add Property
Klik Tombol Add Property


  • Setelah itu, silahkan isikan nama situs blog anda yang akan anda daftarkan ke Google Webmaster tersebut.

Masukkan nama situs blog anda
Masukkan nama situs blog anda


  • Setelah itu akan muncul tamppilan pada dashboard webmaster seperti di bawah ini, dan blog anda sudah terdaftar di google webmaster.

Blog anda sudah terdaftar
Blog anda sudah terdaftar


  • Selesai deh, mudah dan simpel kan ?. Jika anda mengikuti langkah di atas dengan benar maka blog anda sudah terdaftar di Google Webmaster Tool. SELAMAT MENCOBA !!


Sampai disini dulu artikel mengenai Tutorial Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool Mudah Dan Cepat, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jangan lupa mengunjungi blog saya terus ya, untuk bekajar berbagai tutorial dan update berita teknologi terbaru saat ini.

0 Response to "Tutorial Daftarkan Blog Ke Google Webmaster Tool Mudah Dan Cepat"

Post a Comment