Tips Mengoptimasikan SEO Website Untuk WordPress

Tips Mnegoptimasikan SEO Website Untuk WordPress
Tips Mnegoptimasikan SEO Website Untuk WordPress

Tips Mengoptimasikan SEO Website Untuk WordPress

Artikel saya kali ini akan membahas tentang Tips Mengoptimasikan SEO pada website yang menggunakan CMS(Content Managemen System) pada WordPress. Dengan mengoptimasikan SEO pada website kita, akan menjadikan website kita lebih terlihat berkualitas pada mesin pencarian.

Mengapa Harus Mengoptimasikan SEO pada Website ?

Optimasi SEO ini sangatlah penting untuk website kita, salah satunya adalah untuk meningkatkan pengunjung pada website ataupun blog kita. Karena dengan mengoptimasikan SEO pada website kita, berpengaruh penting dengan bisnis yang akan dijalankan melalui dunia online. Untuk memperkenalkan bisnis kita di dunia online, maka website kita harus memiliki pengunjung supaya orang tahu mengenai bisnis kita, dan produk kita. Caranya adalah dengan mempromosikan website kita melalui media sosial, seperti facebook, youtube, twitter, dan media sosial yang lainnya. Dengan cara tersebut, akan banyak orang yang akan mengunjungi website kita dan terlihat pada halaman search engine. Dengan begitu website kita akan menjadi terkenal di dunia online, dan bisnis kita pun lancar.

Bagaimana Cara Mengoptimasi SEO Pada Wordpress ?

1. Kontent Berkualitas

Jika anda ingin website anda banyak yang mengunjungi, buatlah kontent atau artikel yang menarik, jelas, dan mudah untuk dipahami pada website anda. Setiap orang yang datang ke website kita adalah untuk mencari jawaban yang dia tuliskan pada mesin pencarian, nah maka dari itu anda harus membuat kontent yang menarik dan bisa menjawab pertanyaan si pengunjung tersebut. Dengan begitu website anda bisa dijadikan referensi si pengunjung, dan jangan lupa untuk terus update dengan kontent yang menarik dan dapat memberikan solusi untuk pengunjung yang mengunjungi wesite anda.

2. Keyword

Buatlah keyword yang merupakan inti dari artikel yang anda tulis, supaya mudah terindeks pada mesin pencarian. keyword yang berhubungan dengan artikel yang anda tulis misalkan artikel tentang "Tutorial Mudah Membuat Blog Dengan WordPress" keywordnya "Tutorial Wordpress". Dengan begitu mesin pencari akan mengerti bahwa artikel yang anda tulis adalah tentang Tutorial Wordpress. Dan tentunya dengan judul dan keyword yang menarik sehingga pegunjung akan tertarik untuk melihatnya.

3. Desain Website

Pengunjung biasanya senang melihat website dengan desain yang simpel tapi menarik. Usahakan desain pada website anda menarik dan simpel sehingga pengunjung tidak bosan dan senang membaca artikel yang anda tulis. Susun layout anda dengan menarik, dengan font yang mudah dibaca. Desain pada website anda harus responsif, karena hal itu sangat penting. Pada zaman sekarang ini banyak orang yang senang browsing menggunakan smartphone nya, nah usahakan tampilan website yang anda buat dapat secara otomatis menyesuaikan device yang digunakan dari setiap pengunjung yang mengunjungi website anda. Dengan demikian pengunjung akan merasa nyaman untuk mengakses website anda.

4. Mengoptimalkan SEO pada gambar

Untuk anda yang menggunakan gambar pada website anda guna untuk mempercantik konten, maka jangan lupa untuk mengoptimalkan SEO pada gambar anda tersebut. Untuk mengoptimalkan SEO pada gambar yang anda gunakan, anda dapat menginstall plugin yang telah disediakan, salah satunya adalah wordpress SEO friendly Image. Hal ini penting, supaya mesin pencarian tahu tentang apasih gambar anda itu.

5. Sitemap

Buatlah sitemap.xml pada website anda. Anda dapat membuat sitemap.xml pada gi google webmaster. Dengan membuat sitemap pada website anda, url website anda akan terdaftar di mesin pencarian seperti google.com.

6. Permalink

Buatlah permalink pada website anda yang SEO Friendly.Permalink adalah URL atau alamat dari sebuah artikel yang terdapat pada kolom browser anda. Permalink biasanya di ambil dari judul artikel yang anda buat, tapi bisa diubah.

7. Plugin

Gunakanlah Plugin All in one SEO atau Yoast SEO yang terdapat pada wordpress. Plugin tersebut sudah terbukti ampuh dalam mengoptimasikan SEO pada wordpress.

Nah itulah artikel dari saya yang membahas tentang Tips Mnegoptimasikan SEO Website Untuk WordPress. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda yang membacanya. Jangan lupa untuk mengunjungi blog saya di http://shareabouttutorial.blogspot.com tentang berbagai macam tutorial.

0 Response to "Tips Mengoptimasikan SEO Website Untuk WordPress"

Post a Comment