Cara Memasang Widget Popular Posts Pada Blogger Mudah Dan Cepat

Cara Memasang Widget Popular Posts Pada Blogger
Cara Memasang Widget Popular Posts Pada Blogger

ALL IN ONE - Artikel kali ini saya akan membahas tentang pemasangan widget pada blogger. Sepertinya masih banyak orang yang bingung untuk menambahkan widget pada blognya, maka dari itu saya membuatkan tutorial ini untuk membantu anda yang masih bingung dalam hal pemasangan widget. Pada tampilan blog biasanya tedapat widget Entri populer, guna untuk mempercantik tampilan blog. Tapi selain itu widget tersebut juga merupakan pemberitahuan kepada pengunjung untuk artikel yang sering dilihat.

Menurut saya, untuk pemasangan widget pada blogger tidaklah susah, dengan melihat tutorial ini pasti anda langsung mengerti. Anda hanya tinggal menambahkan dan mengaktifkan widget apa yang akan anda tampilkan pada blog anda, karena di sini kita membahas widget Entri populer jadi kita fokus dengan hal tersebut dulu. Langsung saja kita menuju tutorialnya.

Langkah-langkah Untuk Memasang Widget Entri Populer Pada Blog


  • Sebelumnya anda sudah menulis beberapa artikel pada blogger anda. Jika anda belum menulis artikel dan masih bingung, anda bisa melihat tutorial menulis artikel di sini.

  • Setelah anda selesai dengan langkah di atas, sekarang silahkan anda masuk dashboard blog anda kemudian pilih menu Tata Letak. seperti pada gambar dibawah ini.

Pilih Menu Tata Letak
Pilih Menu Tata Letak


  • Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, silahkan klikTambahkan Gadget (saya posisikan popular posts di sebelah kanan).

pilih Tambhakan Gadget
pilih Tambhakan Gadget


  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini, Pada tampilan tersebut terdapat beberapa menu, silahkan anda pilih menu Entri Populer (klik tanda +).


Pilih Menu Entri Populer (klik tanda +)
Pilih Menu Entri Populer (klik tanda +)


  • Selanjutnya, silahkan anda atur jenis tampilan Entri Populer untuk blog anda atau anda bisa ikuti gambar saya di bawah ini (saya mengganti judul dengan Popular Posts). Setelah anda selesai mengaturnya, klik tombol Simpan.

Setting pada Entri Populer
Setting pada Entri Populer


  • Kemudian jangan lupa klik Simpan Setelan. Dan sekarang anda dapat melihat menu Popular Posts pada blog anda.

Jangan lupa klik tombol Simpan Setelan
Jangan lupa klik tombol Simpan Setelan

Tampilan Blog Dengan Widget Entri Populer


Tampilan Entri Populer Pada Blog
Tampilan Entri Populer Pada Blog


Demikian tutorial dari saya cara untuk menambahkan widget pada blogger, semoga bermanfaat untuk anda yang membacanya. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog saya di shareabouttutorial.blogspot.com. Di sana anda bisa belajar tutorial yang saya sediakan untuk anda.

0 Response to "Cara Memasang Widget Popular Posts Pada Blogger Mudah Dan Cepat"

Post a Comment