Tutorial Mengganti Template Pada Blogger

Tutorial Blogger Mengganti Template
Tutorial Blogger Mengganti Template

All In One - Pada postingan ini, All In One kan membahas tentang cara mengganti template pada blogger, sebenarnya untuk artikel tentang cara mengganti template sudah banyak bertebaran di internet, tapi saya hanya ingin mengulasnya kembali supaya lebih jelas. Jika pada postingan yang sebelumnya adalah tentang Cara Menulis Artikel Yang Baik di Blogger, kali ini saya akan berbagi tutorial untuk mengganti template pada blogger. Langsung saja kita menuju tutorialnya.


BACA JUGA : 

Cara Menulis Artikel Yang Baik Untuk Pemula di Blogger


Langkah-langkah Mengganti Template Blogger




  • Anda harus menyiapkan Script atau template blog baru yang akan di pasangkan pada blogger anda. Biasanya file tersebut berekstensi *.XML atau *.txt. Anda bisa dengan cara mendownload template atau jika anda sanggup untuk membuat sendiri, itu lebih baik.


  • Silahkan masuk pada menu Template di dashboard blogger anda, kemudian pilih tombol Edit HTML, seperti gambar di bawah ini.
Pilih Template -> Edit HTML
Pilih Template -> Edit HTML



  • Kemudian setelah anda klik tombol Edit HTML, maka akan muncul tampilan halaman dengan script template yang sekarang anda gunakan.
Script Template Lama
Script Template Lama



  • Setelah anda membuka script tersebut, sekarang silahkan buka file template anda yang baru dengan menggunakan Wordpad atau yang lainnya (aplikasi untuk edit script). Disini saya akan menggunakan Sublime Text. Perhatikan gambar di bawah ini.-
Script Template Baru
Script Template Baru



  • Masih tetap pada halaman sublime text, silahkan anda copy semua script tersebut, (Ctrl + A -> Copy).


  • Setelah anda sudah mengCopy, silahkan anda kembali pada halaman Edit HTML pada blogger anda, lalu Ctrl + A pada script nya, dan paste script template baru tadi.
Ctrl A + Ctrl V
Ctrl A + Ctrl V



  • Lalu klik tombol simpan template.
Klik Tombol Simpan Template
Klik Tombol Simpan Template


  • SELESAI SUDAH, silahkan anda lihat blog anda sekarang sudah berganti template yang baru. Jika langkah-langkah di atas dilakukan secara benar, maka tidak akan bermasalah.


Demikian artikel dari All In One tentang Tutorial Mengganti Template Pada Blogger
, semoga bermanfaat untuk teman-teman semua. Sampai ketemu di artikel selanjutnya. SELAMAT MENCOBA !! SEMANGAT !!

0 Response to "Tutorial Mengganti Template Pada Blogger"

Post a Comment