Tips Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima


ALL IN ONE - Siapa sih blogger yang tidak ingin memiliki akun google adsense yang full approve ? Para blogger di dunia sedang berjuang dan sangat berharap untuk diterima di google adsense tersebut. Google Adsense adalah salah satu program PPC (Pay Per Click) yang paling banyak diminati oleh publisher Indonesia untuk memonetize situs mereka. Sejak Google Adsense mendukung website berbahasa Indonesia tahun 2012 yang lalu, banyak sekali blogger Indonesia yang mendaftarkan blog mereka di Google Adsense. Tapi sayangnya, untuk menjadi member dan mendapatkan penghasilan dari Google Adsense itu tidak mudah dan butuh kesabaran serta perjuangan yang cukup panjang. Bahkan ada yang kesulitan tentang cara daftar Google Adsense, padahal sebenarnya cara mendaftar di program PPC Google ini tidak terlalu sulit, yang sulit adalah bagaimana cara kita cepat diterima oleh pihak google tersebut.

Tidak sedikit blogger didunia yang sudah mendaftarkan blog mereka ke google adsense, namun tidak semua diterima menjadi publisher di Google Adsense, ada yang diterima dalam waktu hanya beberapa hari, bahkan berbulan-bulan. Ini karena  website atau blog yang didaftarkan tidak memenuhi kriteria yang diharapkan oleh Google. Disnilah perjuangan kita dimulai. Pihak Google Adsense menginginkan website/ blog yang menjadi publisher mereka adalah situs-situs yang berkualitas dan memenuhi aturan (TOS) mereka.

Pada tahun-tahun yang sebelumnya cara untuk mendaftar Google Adsense itu tidak serumit sekarang ini. Dengan seiring pertumbuhan dan perkembangan internet, Google Adsense sudah melakukan banyak perubahan pada layanan mereka dan disesuaikan dengan perkembangan yang ada. Jika hanya membuat blog dengan apa adanya dan dengan konten yang tidak berkualitas, itu tidak akan bisa untuk diterima oleh pihak google adsense.

Lalu bagaimana cara mendaftar Google Adsense agar cepat diterima? Berikut saya sudah sediakan tips sebelum Anda mendaftar di google adsense.

1. Membuat Konten Unik Pada Blog

Originalitas dari sebuah ide atau konten di dalam website Anda adalah nilai penting bagi Google Adsense. Mereka memperhatikan apakah konten di dalam sebuah website bermanfaat bagi orang lain atau tidak. Sebaiknya Anda membuat konten yang berkualitas dan juga asli dari hasil Anda sendiri (tidak copy-paste). Jika Anda seorang blogger, Anda pasti bisa dong menulis artikel sendiri tanpa harus copy-paste dari tulisan orang lain. Jika konten Anda berkualitas dan menarik, saya yakin akan cepat diterima oleh google adsense,

2. Umur Blog Anda

Saya sarankan untuk tidak terlalu terburu-buru mendaftarkan blog Anda ke google adsense, karena dari pihak google adsense sendiri akan memperhatikan umur blog atau website kita. jika Anda memiliki blog yang sudah berumur 6 bulan, dan memiliki konten yang banyak, serta memiliki visitor yang stabil, kemungkinan blog Anda akan lebih cepat diterima oleh pihak google adsense.

3. Jumlah Konten Pada Blog

Jika Anda ingin mendaftarkan blog atau websit Anda ke google adsense, minimal Anda harus memiliki 60 konten artikel yang berkualitas. Untuk 1 artikel yang berkualitas minimal memiliki 300 kata. Semakin banyak kata dalam artikel Anda tersebut, maka akan semakin bagus.

4. Gunakan Blogger.com atau YouTube.com

Hal ini sangat penting untuk kita perhatikan. Jika Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri, maka peluang untuk diterima oleh Google Adsense akan lebih besar, tentunya dengan memperhatikan poin-poin sebelumnya. Namun, jika Anda ingin menggunakan domain & hosting gratis, dan ingin menjadi publisher Google Adsense, maka sebaiknya Anda menggunakan Blogger.com.

Jika Anda tidak ingin membuat blog, masih ada cara lain, yaitu melalui YouTube.com. Tentunya Anda harus punya beberapa konten video original, dan kemudian Anda upload ke YouTube.com. Video ini harus memiliki views yang cukup banyak agar bisa diterima di program Google Adsense.

5. Informasi Pendukung

Saya sarankan sebaiknya situs Anda dilengkapi dengan halaman informasi pendukung, misalnya halaman About, Privacy Policy, Kontak, TOS. Ini akan membuat situs Anda terlihat serius dan memperhatikan pengunjung blog Anda.

Demikian tips yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk Anda yang sudah membacanya. Dan jangan lupa untuk terus mengunjungi blog kita tercinta ini di http://shareabouttutorial.blogspot.com, untuk terus update berita teknologi terbaru dan juga belajar banyak tutorial didalamnya. SELAMAT MENCOBA GUYS !

0 Response to "Tips Daftar Google Adsense Agar Cepat Diterima"

Post a Comment